Feb 3, 2015

Untuk Saudara di Alam

Bismillah-irrahman-irrahim

Assalamu'alaykum...
Rekan-rekan HUDA dan semuanya-yang nama saya mungkin ada di dalam ingatan suadara-saudari semua. Kalau nama saya ini ternyata ada di dalam kandungan hati saudara-saudarisemua sebagai ancaman atau pemetaan apapun, saya menerima hal itu semua. Bahkan saya sangat siap untuk dihapus dari daftar wilayah perjuangan saudara-saudari semua. Dan meskipun demikian, insyaAllah saya tetap letakkan suadara-saudari semua sebagai saudara di alam semesta dan saudara dalam naungan Allah. 

Saya ini tidak begitu paham benar, mesti diletakkan dimana diri saya. Apakah pada kelompok alfa, beta, dst. Saya hanya paham bahwa saya tidak hidup di kutub-kutub manapun, apalagi hidup di dalam kurungan-kurungan isme buatan manusia. Betapa belum benar betul hidup saya, maka senantiasa berupaya untuk terus mengejar-Nya. 

Mohon maaf kalau nyatanya saya belum melakukan apapun untuk dakwah. Barangkali sepanjang perjalanan saya terlalu omong besar tentang banyak hal tapi kosong. Sebab saya memang belum paham betul mengenai luasnya langit dan dalamnya bumi. Saya kerjakan hanya sedikit dari yang besar-besar itu. Angkat-angkat yang perlu diangkat, gotong royong untuk hal yang diperlukan. Dakwah adalah betapa nikmatnya berbuat kebaikan, dan lebih indah lagi apabila kebaikan yang kita lakukan ternyata orang lain juga merasakan dan menikmati kebaikan itu. Namun apa yang saya lakukan masih jauh untuk mencapai keindahan itu. Cahaya matahari Allah terbitkan pada setiap pagi, siapapun saja bisa menyerap kehangatannya meskipun pada saat yang bersamaan manusia melakukan pengkhianatan pada-Nya. 

Jakarta-Pulau Pramuka
Fii amanilah
Karyadi
24-25 Des 2014